Tuesday, December 14, 2010

Cooking..

Yay..soal masak memasak saya ahlinya..eh?
Haha pasti pada nggak percaya..orang orang gila eh teman2 saya pasti nggak percaya atau minimal bereaksi "Heh..elo masak" dengan ekspresi meremehkan khas (lirik situ)..Yayayaya..biarpun nggak jago2 amat, kalau dibilang 'bisa masak'..ya saya bisa...tapi kalo dibilang 'pandai/mahir memasak' nahh itu saya levelnya belom sampai lah,hahaha

Waktu masih muda eh kecil (umur 10 thn s.d 18thn an) saya sering iseng2 berhadiah ngebantuin si mama masak, sekaligus belajar masak..dimulai dari level termudah yaitu memasak aer dan bikin indo*** rebus *yaiyalaaa..gue dari sd udah khatammm!haha* sampai level bikin kue bolu dan kue kering, khususnya sebelum lebaran,beeh rajinnn kita (saya dan adek perempuan saya) bikin prakarya yang enak dimakan alias kue dan puding2an dirumah..ahik;)

Sampai kuliah saya tinggal dirumah bersama orangtua, yang artinyaaa makanan biasanya sudah siap tersedia, karena mama saya itu rajiiiiin dan baekkkk banget...selalu masakin buat anak2nya yang imut ini *eh imut?* Masak memasak yang selalu dilakukan cuma pas weekend atau kalau saya lagi nggak ada kuliah pagi, jadi deh ngebantuin si mama di dapur...Oiya, ritual masak memasak dirumah ini biasanya terjadi di :
1. Hari libur, masakan standard buat sarapan adalah omelette telur dadar, nasi goreng, tempe goreng, tahu goreng, tauge goreng, pisang goreng...laaah? semuanya aja digoreng,haha
2. Si mama ada acara arisan/pengajian/ronda bapak2 (kyaa..?)...jadilah masak nasi goreng (tetep), rawon atau soto ayam (seinget saya menunya itu...setelah saya ke jkt menunya apalagi ya..eh apa masih ada ronda?nggak taulahhh...)
3. Hari biasa si mamah selalu masak..cuma saya jarang ngerecokin ngebantuin,xixi
4. Menjelang lebaran idul fitri, masak menjelang hari raya ini agak rempong, biasanya bikin ketupat, masak opor ayam, sambel goreng ati, goreng kerupuk dan emping, goreng kacang mede/bawang, bikin puding/agar2, bikin kaastengels (ini bener gak ya nulisnya), bikin nastar, bikin kue putri salju...hyahhh wattttaaa....Oiya, setelah saya menikah dan tinggal di jkt, dan adik saya bekerja di luar kota si mama nggak masak yang rempong2 lagi..lebaran kemarin malah masak laksa, xixi

Hmm terus teruss..setelah pengalaman masak memasak selama itu, sekarang saya bisa masak apa aja?hihi nggak banyak juga, abisnya saya jarang masak (kalau lagi di kos sini), kalau dirumah ama suami, saya pasti masak, masakan yang saya udah khatam cuma berkisar di nasi goreng, mie/bihun goreng, tumis2an, sayur sop, tempe/tahu/ayam goreng, pecel, dan lumpia ayam/daging/udang..hahaha selain itu saya harus buka contekan di leptop atau buku masakan..kwakakakak...Ya meskipun nyontek, hasilnya tetep enak dengan bentuk sesuai contoh,hahaha

Maafkan dirikuu suamikuu, jarang2 masakin...ntar klo udah stay di jkt at least 2 hari full tiap minggu dimasakin dehh..ya ya ya *tatapan merayu* hahaha

Yuk terus belajar memasak..seru dah fun loh :)

-gambar diambil dari sini-

1 comments:

putri mimpi said...

Byud?

Post a Comment

 
Copyright Me and everything around.. 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .