Thursday, December 23, 2010

MYBeiyBih...

MyBeiyBih is kombeeekk! ahahaha..yes...bb gue sudah beroperasi normal mantemanns (sejak kemarin sore),xixi gue rasa, gue tau rasanya kecanduan (ada yg ilang kalo ga pegang bebeh ditangan,xixi)...yak setelah kemaren bb sempet off, krn JVM error 517 (yeah...yang artinya The file system on your Onyx is corrupted! ya intinya gitu deh..grrrr) daaan setelah panik attack (loh?)..abis briefing pagi gue langsung mencari oh mencariiii di google, bagaimanakah ngerepairnya (siapa tau gue bisa repair sendiri,hikhiiiihiiii) ternyata cara yang disebutin di step 1,2 dan 3 (eh yang ini belon dicoba dengg,hehe) repair JVM error 517 ituuuu nggak berhasil neeek...%^^%&$&^*!!


Dengan kepanikan ala ibu2, gw mulai merongrong eh mencari tempat mana yang bisa nyembuhin si bebeh ini..tringgg tiba tiba inget kalo si bebeh ini kan masih garansi, ntar februari baru expired garansinya..nahh langsung kepikiran gr*****! yeah....cari2 no gr***** sini di 108 and di phonebook nokia..wow nemu, daaan bisa ditelpon tapi nggak ada yang ngangkat...apaaaah!!! Oke, ga kehilangan cara...nelpon lah ke 11*, gue nanya apakah gr***** bisa install ulang OS? dannn si mbak mbak cs 11* menjawab..oh bisa eh oh iya bisa bu....rite, jawaban mbaknya ga meyakinkan..tapi yasud lah yaaaa, dia bilang bisa, gue seperti biasa percaya! (oh..big mistake)...jam setengah3 gue kabur dari kantor sama oknum L (kwakakaww..dia emang mau ada urusan ke gr**** dan supir)...sampe di sono :
Gue : "Mbak bisa kan ya reinstall OS..tadi saya udah telpon ke 11*, katanya bisa di gr*****"
Mbak Ebi (semacam campuran di masakan,haha btw itu emang namanya dia) : muka bengong..
Gue : "Mbak...plaaakk,hahaha (itu tadi nepok nyamuuk..bukan nampar looh)"
Mbak E : "Oh nggak bisa mbak...kita nggak ada softwarenya"
Gue : "Ya cari dong...usaha kek" ....oke enggak gitu sih...pokoknya gue keukeuuuuuhhh kata 11* bisa! daaan si mbak CS corporate itu keukeuuuuh juga nggak bisa...daan dia nyuruh gue ke tempat yang jual dulu....dan dia keukeuuh nggak ada record gue nelpon ke 11*..ya ampyuuunnn lo kate gue boong???! plis deh mbakyuuu...udahlah, emang udah tau gue dari dulu CS korporet ini nggak membantu..dari dulu..ga problem solving..hoahemmm...cabut ajah dari situ....

Akhirnyaaa gue ke O**sop, tempat belinya dulu...setelah sebelomnya harus ke kosan buat ngambil kardus n kartu garansi, siapa tau perlu...again disini kata si mbaknya, ooh bisa kita mbak benerinnya, tapi harus dikirim ke jakarta.....ealaaaah apa apa apa?!?!?! software yang error aja harus kirim ke jakarta?dengan estimasi selesai brp lama?belom tau...MAKASIH, baiklah sodara sodaraaa...mending gue ke tukang hape...garansi tinggal garansi..dih..

Ke tukang hape...si mbak2 penjaganya "Oh bisa mbak, tapi semua data ilang"...BAIKLAAAAhhhhhh....oke setelah merayu,meratap,menangis..si mbaknya tetep bilang "SEMUA DATA ILANG"...huwadooohhh...setelah berpikir keras keras keras..gue pasrah...hiyaaayyyy kebayang no telpon nasabah ilang, no telpon rekanan ilang, no telpon keluarga ilang, no telpon orang kantor sirna, PIN bb musnah, bbm sampah musnah (ew?), SMS cinta raib (eh?)....huhuhuhuuuuuuw.....Ngoeng ngoenggg si mbak connect in bb ke blackberry desktop manager (Ya ampyuuuuunnn,kalo begini doang gue juga bisaaaa sendiriiii!...kalo sampe cuma dikonekin ke desktop manager trus bb gue sembuh, gue gamau ga relaaa bayar cepek!) eh 15menit kemudian....si mbak blg "Aduh nggak bisa mbak...ada cara satu lagi, cuma si koko yang bisa, ditinggal aja ya mba bb nya"..whattt? karena ngga ada pilihan laen, dengan terpaksa gue tinggal si bebe, dengan terlebih dahulu mengamankan memory card dan sim card...sambil ngancem mbaknya "Sore ini selesai.!"

Sore jam 17.30an si tukang hape nelpon...."Mbak udah selesai, sudah bisa diambil"..Alhamdulilaaaaah...meluncur lah gue kesana...daaaan bebeh sudah kembaliiiiii...ternyata contact bbm bisa gue restore melalui email (Alhamdulillah dulu sempet backup via email), yang sebel phonebook ilanggg, jadi hari ini ngesave lagi MANUAL! dari daftar no telp orang kantor dan daftar nasabah..wakwawwww. Sejak itu gue jadi parnoan klo mau install theme aneh2..atau game2 lucu..takut ngehang lagi..*sambil tetep nginstall software buat transaksi saham,haha*...

Jadi sadar..ternyata kecanduan bebeh ya?..off ga nyampe shari aja udh panik...hahaha. Baiklah gimana kalo kecanduan Ipad atau Samsung Galaxy Tab....ahahahahaa ngelunjaaaakkk!


Moral of d story : Jangan males ngebekap! fyu...

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Me and everything around.. 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .